Bahaya Menggunakan Softlens Untuk Mata Jika Tidak Hati-Hati

Bahaya softlens mengancam mata Anda jika Anda tidak dapat menggunakannya dengan benar dan tidak hat-hati. Softlens memang benda yang sangat membantu bagi Anda yang mengalami gangguan mata seperti mata minus dan lainnya sebagai alternatif kacamata agar tampil lebih menarik dan percaya diri.

Bahaya Memakai Softlens Untuk Mata Jika Tidak Hati-Hati

Contoh saja pisau, jika benda tajam ini kita gunakan dengan baik seperti untuk memasak, memotong daging dan sayur maka akan sangat bermanfaat, tetapi jika kita gunakan dengan salah maka bisa saja melukai diri kita sendri bahkan orang lain. 

Itu lah sisi positif dan negatif softlens. Anda tidak perlu khawatir jika berkeinginan menggunakan lensa kotak atau softlens asal Anda dapat menggunakan dan merawatnya dengan baik, sehingga resiko bahayanya dapat di minimalisir sekecil mungkin. 

Baca juga :

Sesuai dengan judul postingan ini saya akan membahas bahaya softlens yang mengancam setiap orang yang menggunakannya dengan tidak bijaksana dan sembarangan. Berikut ini ulasannya : 

Softlens Dapat Masuk Dalam Kelopak Mata

Sulit depercaya memang pada awalnya, namun setelah membaca kesaksian dari salah satu pengguna softlens atau lensa kotak saya baru menyadari bahayanya. Softlens bila Anda gunakan saat tidur sangat tidak di anjurkan karena softlens sangat tipis dapat masuk kedalam kelopak mata menyelip disisi kelopak di bagian dalam sehingga ketika Anda membuka mata softlens sudah tidak muncul di permukaan mata Anda tetapi berada di bagain mata yang lain, sehingga Anda akan merasa ada yang menganjal pada mata dan bawaanya bisa sangat mengganggu sekaligus perih. 

Kasus ini di ceritakan oleh pengguna softlens pada suatu situs yang mengeluhkan kejadian ini. Mungiin tindakan medislah yang perlu di ambil untuk mengatasi softlens yang masuk kemata, jika Anda mengalami hal demikian segeralah menghubungi dokter mata. 

Mata Menjadi Iritasi 

Memaksakan diri menggunakan softlens yang tidak cocok dapat mengancam kesehatan mata Anda. Sebab softlens dan mata tidak saling menyesuaikan seperti kadar air mata dan softlens tidak seimbang, diameter softlens dan mata tidak imbang dan lain sebagainya. Maka dari itu usahakan berkonsultasi pada dokter jika keputusan Anda ingin menggunakan softlens. 

Kerusakan Fatal Pada Mata

Mata kita bisa rusak jika menggunakanakan alat bantu yang tidak hati-hati seperti softlens, kerusakan ini terjadi karena kornea mengalami luka yang kemudian terinfeksi sehingga menjadi bernanah. Ketika awal menggunakan softlens memang sering perih dan tidak nyaman di gunakan karena mata kita sedang beradaptasi dengan softlens, ketika mata Anda mengalami perih sebaiknya di lepas dahulu dan ketika mata telah normal bisa Anda gunakan kembali. Masa adaptasi ini membutuhkan waktu sekitar seminggu, jika dalam waktu lebih dari seminggu sebaikanya berkonsultasi kedokter. 

Demikian artikel mengani bahaya memakai softlens bagi mata jika Anda tidak hati-hati di dalam menggunakannya. Berkonsultasilah jika Anda ingin menggunakan softlens karena itu akan mengurangi resiko bahaya pada mata. Sekian dan terimakasih, salam senyum :-)

0 Response to "Bahaya Menggunakan Softlens Untuk Mata Jika Tidak Hati-Hati"