Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Harga Frame Kacamata Mahal

Mencari informasi mengapa harga frame kacamata cenderung lebih bahal? Dari berbagai sumber yang diperoleh bahwa memang benar harga frame lebih mahal, karena kisaran harganya antara 100 ribu hingga diatas satu juta. Sekarang yang menjadi pertanyaan apa alasannya kenapa frame begitu mahal ?
Kenapa Harga Frame Kacamata Mahal

Frame memiliki harga yang mahal karena bahan yang digunakan dan teknologi didalam mebentuk sebuah frame. Frame yang berbahan dasar logam/metal mahal pastinya akan di bandrol dengan harga yang lebih mahal pula.

Baca Juga : Perbedaan Frame Kacamata Mahal dan Murah Yang Perlu Kamu Tau

Berbeda halnya dengan frame kacamata yang berbahan dasar platik yang cenderung memiliki harga yang lebih murah. Frame bahan plastik memiliki keunggulan lebih ringan dari pada frame berbahan metal/logam. Ini sangat cocok untuk sahabat yang tidak nyaman dengan penggunaan kacamata yang berat. Namun kelemahannya biasanya akan cepat patah atau rusak.

Pertanyaannya, adakah frame yang kuat ringan? Ada, frame yang terbuat dari serat karbon. Namun sayangnya frame dengan teknologi serat  karbon masih sangat mahal. Keunggulan dari frame berbahan dasar serat karbon adalah lebih ringan dari pada logam alumunium, stenlis, baja dan lainnya, dan walupun sangat ringan kekuatannya lebih kuat dari pada logam baja.

Frame logam/ metal juga ada yang kuat dan ringan, hanya saja harganya juga aga mahal, menimbang bahan logam dan ringan. Tapi tetap saja belum bisa mengalahkan kekuatan dan keringanan frame serat karbon.

Gimana sahabat, sudah paham ya alasan kenapa harga frame itu mahal, pertama karena bahannya, kedua kualitasnya dan yang terakhir karena teknologinya. Kalau sahabat ingin yang murah, coba cari frame yang berbahan plastik pastinya akan jauh lebih murah, jadi disesuaikan dengan kebutuhan dan budget dikantong sahabat.