Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Frame Kacamata Mahal dan Murah: Harga Belasan Ribu VS Jutaan

Membeli kacamata merupakan investasi yang penting, namun memilih frame kacamata yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda dapat menjadi tugas yang sulit. Dalam membuat pilihan, Anda mungkin akan menemukan dua pilihan utama yaitu frame kacamata mahal dan frame kacamata murah. 

Namun, apakah Anda benar-benar tahu perbedaan antara kedua jenis frame kacamata ini? Dalam artikel ini kami akan membahas perbedaan frame kacamata mahal dan murah dan apa yang harus Anda ketahui sebelum membuat keputusan.

Contoh Frame Kacamata Warna Hitam

Ada Rupa Ada Harga 

Apa yang membedakan frame kacamata seharga belasan ribu dengan frame kacamata yang harganya ratusan ribu hingga jutaan? Apa yang membuat frame tersebut lebih mahal? Ada beberapa faktor yang menyebabkan tingginya harga sebuah produk, salah satunya adalah bahan yang digunakan untuk membuatnya. 

Frame merupakan bingkai untuk meletakkan lensa kacamata dan membantu mengaitkan ke kepala kita sehingga posisi lensa dapat berada di depan mata dan dapat membantu meningkatkan kualitas penglihatan yang mengalami masalah.

Peran frame dalam sebuah kacamata sangat penting sehingga pembuatan frame perlu di desain sangat baik dengan pilihan bahan yang berkualitas, hal ini akan sangat mempengaruhi kenyamanan saat digunakan oleh pembeli.

Frame dengan bahan premium dan desain yang bagus membuat pengguna tidak mudah lelah saat menggunakan kacamata, kulit kepala juga tidak akan gatal bahkan iritasi serta durabilitas frame semakin baik. 

Sedangkan frame murah bahan yang digunakan adalah bahan plastik atau logam yang tidak memiliki keunggulan baik dari ketahanan dan kenyamanan saat digunakan, selain itu desain frame murah cenderung umum yang standar. Akibatnya frame ini mudah rusak dan tidak nyaman bila digunakan terlalu lama.

Seperti slogan barang, ada rupa ada harga, jika ingin frame kacamata yang awet dan nyaman saat digunakan pilihlah frame yang terbuat dari bahan berkualitas dengan desain yang dibuat untuk kenyamanan saat digunakan. Semakin bagus kualitas frame maka semakin mahal harganya, dan frame yang murah perlu diteliti terlebih dahulu tingkat kenyamanan dan keawetannya.

Perbedaan Frame Kacamata Mahal dan Murah 

  1. Frame kacamata mahal terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga nyaman saat digunakan.
  2. Frame kacamata murah cenderung tidak nyaman digunakan dan kadang menyebabkan gatal pada kulit.
  3. Frame mahal lebih awet dan tahan lama digunakan karena bahan yang bagus.
  4. Frame murah cepat rusak dan patah jika terjatuh.
  5. Desain frame kacamata mahal sudah di sesuaikan dengan tingkat kenyamanan saat digunakan.
  6. Desain frame murah biasanya tidak nyaman apabila digunakan terlalu lama.

Pengalaman Seseorang Membeli Kacamata Mahal Dengan Murah

Seseorang di internet menceritakan pengalamannya saat membeli kacamata untuk masalah minus matanya. Ia menceritakan bahwa ia pernah membeli kacamata dengan harga dibawah 400 ribu yang sudah termasuk lensa anti UV, tetapi ternyata sangat tidak nyaman dipakai. Karena nilai minus matanya yang cukup besar (minus 4 dan silinder 1), kacamata tersebut membuatnya merasa sangat tidak nyaman. Lensa kacamatanya terlalu tebal dan berat, dan jika digunakan terlalu lama dapat menyebabkan pusing. 

Namun, ia juga menceritakan bahwa ia pernah membeli kacamata lain dengan harga di atas 2 juta yang sangat nyaman dipakai dan awet digunakan selama 4 tahun. Kacamata ini memiliki keunggulan lensanya tipis, menyerap cahaya, tidak silau, dan ringan. Dari pengalamannya, ia menyarankan untuk tidak hanya memperhatikan harga saat membeli kacamata, tetapi juga faktor kenyamanan dan kualitas lensa yang ditawarkan.

Rekomendasi Tempat Membeli Frame Yang Berkualitas Dengan Harga Yang Sesuai

Toko Optik selalu menjual frame yang berkualitas

Jika Anda ingin mendapatkan frame dengan kualitas yang baik maka sebaiknya membeli atau memesan frame di optik terdekat yang ada di kota Anda, beberapa optik yang memiliki repotasi yang baik adalah optik internasional, optik melawai, Optik Go, Optik Cahaya dan lain-lain. 

Agar Anda mendapatkan referensi optik yang terbaik di kota Anda, ada baiknya memeriksa review toko optik di google maps, lihatlah ulasan para pelanggan yang pernah menggunakan jasa dan produk di optik tersebut. Cek setiap bintang di review tersebut untuk memperoleh informasi yang cukup mengenai repotasi optik tersebut.  

Kesimpulan

Membeli frame kacamata yang bagus dengan harga yang lebih mahal lebih baik dari pada membeli frame yang biasa dengan harga tanggung atau murah. Karena frame yang bagus selain nyaman digunakan, usia pakai frame juga panjang sehingga Anda tidak perlu membeli frame kacamata berkali-kali karena rusak. 

Frame yang berkualitas memang mahal di awal tetapi lebih murah saat digunakan karena umur pakai yang panjang, sedangkan frame yang murah dengan kualitas sedang memang lebih murah tetapi lebih mahal saat digunakan karena cepat rusak sehingga harus membeli kacamata baru.